Tukang Siomay Ngambek

1:09 AM
Tukang Siomay Ngambek - Karim laper banget sore ini, padahal tadi siang udah makan dua piring. Udah berjam-jam nungguin pedagang nasi goreng yang biasa lewat rumahnya gak kunjung dateng. Biasanya sih banyak banget tukang jualan lewat depan rumahnya, ada yang jualan bakso, sate, roti, mie ayam tapi tumben hari ini sepi. “Pada kemana ya mereka semua, di saat dibutuhin pada gak muncul” keluh Karim.



Setelah hampir jam sembilan malam muncullah tukang siomay. Sebenernya Karim gak begitu senang dengan makanan ini, karena gak bikin kenyang. Tapi buat pengganjal perut, okaylah gak papa. Lalu, dia panggil tukang siomay itu.

Karim  : “Bang jual siomay yah?”

Tukang Siomay : “Iya mas, kan udah ada tulisannya nih di gerobak”

Karim  : “Siomay apaan nih bang?”

Tukang Siomay : “Siomay ikan”

Karim  : “Kaya apa siomaynya bang, tolong dibuka tutup pancinya bang coba aku lihat dulu!”

Tukang Siomay : “Oya nih aku bukain”

Karim  : “Wah abang ini boongin saya”

Tukang Siomay : “Kok boong apaan mas?”

Karim  : “Katanya abang jualan siomay ikan, lha mana ikannya? Pasti abang boong kan!”

Tukang Siomay : “Kan udah dicampur ama siomay ikannya”

Karim  : “Ah mana mungkin”

Tukang Siomay : “Ikannya aku giling sampe lembut, terus dicampur sama tepung lalu direbus. Jadinya kaya gini wujudnya, ikannya yah gak keliatan. Tapi aroma dan rasanya kan bisa dirasain”

Tiba-tiba dateng tukang nasi goreng favoritnya dengan suara khasnya. Lalu Karim mulai mencari akal, supaya lolos dari tukang siomay. Gak jadi beli tuh siomay, karena udah dateng tukang nasi goreng.

Karim  : “Ehmm, aku maunya beli ikannya aja bang, gak mau beli siomay”

Tukang Siomay : “Kalo ikan gak ada mas”

Karim  : “Ya udah besok-besok skalian bawa ikannya mas”

Tukang Siomay : “Ya udah mas mule sekarang kalo aku lewat jangan coba-coba manggil lagi ya. Aku ini jualan siomay masa disuruh jualan ikan”

Tukang Siomay masih ngedumel, ketika Karim ninggalin dia. “Emang gue pikirin” kata Karim lirih. (Siomay Semarang)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »